Rabu, 15 Juni 2016

Warung Uceng Sukaria

Blitar, kota yang terkenal akan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata sejarah, wisata religi, wisata alam, hingga wisata kuliner yang beragam.
 Warung ini biasa disebut warung Sukaria karena disesuaikan dengan nama pemiliknya yaitu Haji Sukari atau dikenal juga dengan nama Warung Nasi Uceng ‘Djoyo Mulyo & rsquo; dan letaknya dipelosok di desa Babadan, Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.Dahulu lokasi warung ini masuk ke pelosok desa kira2 tepatnya ke arah barat dari lokasi yang sekarang yang mana sudah berada di pinggir jalan dari wlingi ke arah batu malang.
Berbicara tentang wisata kuliner, Blitar terkenal dengan hidangan khas ucengnya. Ikan yang memiliki ukuran kecil, sekitar 2 hingga 4 cm dan rasanya seperti ikan wader ini menjadi lauk sehari-hari bagi sebagian warga karena rasanya yang enak dan gurih. Hidangan yang disediakan di sana tidak hanya ikan uceng saja. Jika bosan dengan hidangan yang berbau ikan, disana juga tersedia berbagai menu yang lain yang tidak kalah lezatnya. Di anataranya adalah ikan gurami.
Di warung uceng ini, disediakan 2 pilihan tempat untuk pengunjung. Jika ingin makan dengan bersantai dan melepaskan penat bersama keluarga atau teman-teman, maka bisa memilih tempat lesehan. Sedangkan, untuk acara-acara yang resmi, Warung Uceng Sukaria juga menyediakan meja/kursi seperti tempat makan pada umumnya. Fasilitas yang disediakan di sana lengkap. Mulai dari toilet bersih yang berjumlah 4 ruang dan mushalla yang dibutuhkan pengunjung untuk beribadah. Tempat parkirnya luas. Bisa menampung kira-kira 20 mobil sekaligus. 

Baca daftar menu makanan dan minuman disini
Baca tempat wisata terdekat disini

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Kulinane Blitar | Designed With By Blogger Templates | Distributed By Gooyaabi Templates
Scroll To Top